Navigasi Waze Kini Ada Suara Bahasa Indonesia

f7249c7a28606d16c63e8469aad65795JAKARTA – Aplikasi Navigasi Waze kini mendapatkan update terbaru. Update terbarunya memperkenalkan voice prompt (navigasi suara) berbahasa Indonesia. Tentunya hal ini sangat menguntungkan buat pengguna  di Jakarta yang jumlahnya kurang lebih 1,1 juta.

Update terbaru ini menjadikan Waze sebagai pemilik navigasi suara yang pertama kali menyediakan Bahasa Indonesia dalam layanannya. Ini merupakan sebuah langkah besar bagi Waze, sebuah aplikasi navigasi sosial cuma-cuma yang menyediakan rute paling efisien berdasarkan keadaan jalan real-time.

Sejalan dengan budaya sosial dari aplikasi ini, inisiatif untuk menghadirkan navigasi suara dalam Bahasa Indonesia dicetuskan oleh sekumpulan Wazers lokal Indonesia, dipimpin oleh Waze Global Champ, Christian Iskandar.

“Navigasi berbahasa Indonsia ini akan memberikan dampak positif yang luar biasa kepada komunitas. Jauh sebelum proyek ini diinisiasi, kami telah menerima banyak permintaan. Hal ini sudah ditunggu-tunggu selama beberapa waktu dan akan secara signifikan memperbesar komunitas kami. Indonesia bukanlah negara berbahasa Inggris, karena itu navigasi suara dalam Bahasa Indonesia akan sangat membantu,” ujar Christian Iskandar dalam keterangnya, Kamis (17/12/2015).

Sebagai sebuah pelopor navigasi sosial, Waze memanfaatkan teknologi mobile dan komunitas global untuk memberi arti baru akan peta di masa kini. Aplikasi ini merupakan jaringan pengendara terbesar di dunia, dengan 50 juta pengguna, yang bekerja sama untuk mengakali kemacetan, serta menghemat waktu dan uang.

Aplikasi ini secara konsisten merekomendasikan rute tercepat berdasarkan kondisi berkendara secara real-time dan data. Mulai dari pengalihan rute hingga pemberitahuan mengenai turunnya harga bahan bakar serta penawaran relevan dari merek-merek terkemuka. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here