Navigasi Suara Google Maps Tersedia untuk iOS

Google Maps iOS navigasi suaraJAKARTA – Aplikasi pemetan Google Maps untuk iOS baru saja mendapatkan update terbaru yang membawa sejumlah peningkatan kemampuan. Salah satunya memungkinkan pengguna dapat mengetahui kondisi jalanan secara real-time lewat suara di perangkat iPhone mereka.

Dengan fitur baru ini, pengemudi akan bisa lebih mudah mengetahui kondisi jalan secara up-to-date dan mengetahui rute jalan yang dipilih, tanpa harus selalu melihat ke layar ponsel.

Menariknya, sebelum pengguna mulai mengemudi di rute yang telah dipilih, aplikasi Google Maps akan memberikan ringkasan tentang kondisi lalu lintas di rute tersebut dengan suara. Seperti misalnya kondisi jalan yang sering macet, atau mengingatkan rawan kecelakaan.

Dengan begitu, saat mata Anda fokus untuk melihat ke depan arah jalan, tetapi Anda juga tetap bisa mendapatkan update kondisi lalu lintas yang memudahkan berkendara.

Dengan hadirnya iOS 6, Apple memutuskan untuk mengganti Google Maps dengan Apple Maps. Namun tak bisa dipungkiri, aplikasi peta dari Apple ini memang masih setengah matang ketika diluncurkan, dan masih banyak kesalahan.

Meski saat ini Apple Maps telah semakin baik, namun masih banyak iOS’ers atau para pengguna perangkat iOS yang lebih menaruh kepercayaan navigasi mereka pada Google Maps. Yup, harus diakui saat ini Google Maps masih lebih baik. Apa pendapat Anda? [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI