NAOS QG, Mouse Gaming Bisa Deteksi Stres

NAOS QG MouseJAKARTA – Para gamers tentu saja memiliki koleksi perangkat khusus yang mendukung hobi mereka, salah satunya mouse gaming. Nah, ada satu mouse gaming yang cukup unik buatan perusahaan bernama Mionix yang layak untuk dikoleksi, karena bisa mendeteksi tingkat stres seorang gamers.

Bermain game memang mengasyikan. Tapi tidak banyak yang tahu efek lain dari bermain game yang terlalu lama akan berpotensi mengalami gangguan kesehatan. Mionix, produsen perangkat gaming ternyata cukup konsen akan dampak tersebut.

Mionix belum lama ini memperkenalkan perangkat barunya berupa mouse gaming dengan nama NAOS QG yang dapat membantu para gamers mengatasi masalah gangguan kesehatan.

Mouse gaming ini diklaim dapat digunakan untuk mendeteksi tingkat stres seorang gamers. Cara kerjanya, mouse ini menggunakan keringat yang akan digunakan untuk mengetahui tingkat stres seseorang.

Dengan perangkat mouse gaming ini para gamers akan dapat mengetahui kapan mereka harus beristirahat, ketika mereka lupa waktu saat sedang asyik bermain game. Demikian seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (28/4/2015).

CEO Mionix, Carl Silbersky mengatakan bahwa dengan adanya data tersebut, maka seorang gamera dapat mengetahui bagamana reaksi dari tubuh mereka, bahkan jika bermain bersama teman, kondisi sang gamers bisa dilihat reaksinya secara langsung.

Mouse ini merupakan salah satu proyek crowd funding Kickstarter, dan saat ini NAOS QG sedang dalam tahap proses produksi. Menurut rencana mouse ini akan mulai dikirimkan kepada penyandang dana pada bulan Agustus, dan selanjutnya akan dijual bebas pada bulan September mendatang. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI