telset

Mulai Pre-Order, BlackBerry Q10 Dibanderol Rp 7,8 Juta

BlackBerry Q 10
BlackBerry Q 10

Jakarta – Setelah meluncurkan BlackBerry Z10 pada awal Maret lalu, BlackBerry mulai bersiap merilis seri perangkat BlackBerry 10 berikutnya, yakni BlackBerry Q10.

Layanan pre-order mulai dibuka oleh retailer di sejumlah negara. Di Inggris, walaupun harganya cukup beragam di setiap toko, namun rata-rata BlackBerry Q10 dibanderol seharga 530 poundsterling atau setara Rp 7,8 juta.

Seperti dilansir GSMArena, Senin (25/3), selain di Inggris, negara lain yang juga dikabarkan mulai membuka pre-order untuk BlackBerry Q10 adalah Amerika Serkat (AS). Untuk harga yang ditawarkan juga tak jauh berbeda, yakni USD800 atau setara Rp7,7 juta.

Namun info lain menyebutkan harga ini kemungkinan bisa berbeda, karena sebelumnya beberapa toko retail di AS menyebutkan harga yang akan dipatok untuk Q10 bisa lebih murah, yakni sekitar USD600-620, atau sekitar Rp6 jutaan, tanpa kontrak.

Seperti dilansir GSMArena, Senin (25/3), menurut informasi dari beberapa retailer di kedua negara tadi, BlackBerry Q10 mulai akan tersedia di pasaran pada 22 April atau paling lambat sekitar akhir bulan April.

Sementara untuk Indonesia, hingga kini belum ada keterangan resmi soal harga dari pihak operator yang menjadi mitra penjualan BlackBerry di Indonesia. Namun menurut bocoran informasi dari sumber yang tak ingin disebutkan identitasnya, BlackBerry Q10 akan masuk ke Indonesia setelah diluncurkan di Inggris dan AS, sekitar bulan Mei dengan kisaran harga Rp 7,8 juta.

Dari pantauan telsetNews, saat ini BlackBerry Q10 sudah masuk dalam tahap uji perangkat di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BPPT). Menurut keterangan yang tertulis di situs Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, ada dua seri BlackBerry Q10 yang sedang diuji, yakni satu dibuat di Meksiko dan Kanada.

BlackBerry Q10 sendiri sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan saudaranya Z10. Perbedaan paling mencolok hanya dari sisi fisiknya, dimana Q10 selain menggunakan layar sentuh, juga dilengkapi keyboard fisik Qwerty khas BlackBerry.

Layar sentuh Q10 berukuran 3,1 inch Super Amoled dengan resolusi 720×720 360 ppi. Untuk jeroannya, Q10 sama persis dengan Z10, yakni menggunakan prosesor dual core 1,5 GHz, 2 GB RAM, 16 GB flash, kamera 8 MP dan 2 MP (kamera depan), juga dilengkapi konektivitas 4G LTE dan NFC.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0