Muka Lawas Dominasi Nominator Indosat Awards 2011

JAKARTA – Seperti tahun sebelumnya, operator telekomunikasi Indosat kembali tahun ini menyelenggarakan ajang Indosat Awards. Untuk tahun ini, para kandidat dibagi kedalam 18 kategori umum dan 4 kategori khusus.

Ajang Indosat Awards pertama kali diselenggarakan pada bulan November 2010 lalu, tepat bertepatan dengan ulang tahun Indosat ke-43. Acara ini sendiri diselenggarakan Indosat dengan tujuan untuk memberikan apresiasi serta memajuan industri musik di Indonesia.

Kami berharap Indosat Awards mampu menjadi apresiasi dan angin segar tidak hanya bagi pencipta, penyanyi dan industri musik itu sendiri, namun juga mampu mengajak masyarakat untuk semakin menghargai musik Indonesia sebagai karya terbaik anak negeri, ujar President Director dan CEO Indosat Harry Sasongko di Jakarta, Kamis (3/3).

Dalam keterangannya dijelaskan, sejak Januari lalu, Indosat telah membuka polling SMS bagi masyarakat umum untuk memilih lagu, musisi dan penyanyi Indonesia yang menjadi nominator dalam Indosat Awards. Berdasarkan tahap kategorisasi yang telah dilakukan sebelumnya, tahun ini Indosat membagi kandidat pemenang dalam 18 kategori umum dan 4 kategori khusus.

Seluruh kategori tersebut dihasilkan melalui proses seleksi yang melibatkan 170 stasiun radio yang tersebar di seluruh Indonesia. Hasil pengumpulan data radio airplay dari masing-masing stasiun radio kemudian dikategorisasi menurut genre/bidang musik oleh Tim Juri kompeten yang selanjutnya menghasilkan para nominator.

Tim Juri untuk tahun ini diketuai oleh Suseno M. Hardjo dan beranggotakan para tokoh musik seperti Pencipta Lagu, Penyanyi, Music Director Radio, Pengamat Musik, Wartawan Musik dan lain-lain. Rencananya Indosat Awards 2011 nanti akan diadakan di Ritz Carlton, Pasific Place Jakarta tanggal 10 Maret 2011 mendatang dan akan disiarkan langsung di RCTI.

Berdasarkan data yang diberikan panitia Indosat Awards 2011, para nominator yang terpilih masih didominasi musisi-musisi lawas, misalnya Tompi, Once, Ungu, Mulan Jameela, Agnes Monica, Sheila on Seven, Rossa, Padi, Andra &  The Backbone, Sherina, Nidji, ST12, Gigi, Drive, Arie Lasso, Rhoma Irama, D™Masiv, dll.

Selain 18 kategori nominasi, Indosat tahun ini juga memberikan empat kategori khusus, yakni Lifetime Achievement Award, Most Inspiring Artist of The Year Award, I-Ring & Legend Award. [hbs]

 

 {jcomments on}

Previous articleTwitter Tak Akan Dijual
Next articleAll-in One Desktop SONY VPCL135FXl

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here