telset

Mozilla Tunjukkan Perangkat Berbasis OS FireFox

Jakarta – Janji Mozilla yang akan mencipatakan OS mobile di bulan Juli 2011 nampaknya sudah ditepati. Kali ini, Mozilla, walau belum resmi telah menunjukkan perangkat yang berjalan dengan nama OS FireFox tersebut.

Walau pada awalnya, OS ini dibuat untuk memajukan HTML5, nampaknya OS yang juga dikenal dengan nama Boot to Gecko ini akan menjadi pesaing Android dalam waktu dekat. Pada hari Kamis kemarin, di San Fransisco, Mozilla FireFox menampilkan OS yang sudah terpasang pada sebuah perangkat.

Seperti yang telsetNews kutip dari AllThingsD, Jumat (7/9) perangkat yang ditunjukkan sekilas seperti ponsel ZTE. Sumber di Mozilla menuturkan, walau sebenarnya bisa menyalip OS Android dan iOS, pihaknya akan lebih bermain di segmen ponsel menengah ke bawah lebih dulu.

OS dengan konsep open source ini diharapkan sudah bisa diluncurkan di Brazil pada tahun depan. Rencananya, operator Telefonica di Brazil akan menjadi operator pertama yang siap menjadi teman Mozilla dalam OS terbarunya.

Sisanya, seperti operator di wilayah Amerika Latin dan Eropa pun siap menyatakan kesanggupannya dalam mempersiapkan jaringan untuk OS Mozilla terbarunya ini. Seperti Sprint, T Mobile.

Sementara untuk perangkat kerasnya, saat ini disebutkan sudah terdapat tiga perusahaan yang bersedia mendukung, seperti misalnya TCL, ZTE dan Qualcomm.[tsn/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0