Mozilla Rilis FireFox 4 RC Versi Mobile

Mozilla akhirnya merilis Firefox 4 RC untuk perangkat mobile. Meski agak telat disbanding  versi desktopnya, tapi Firefox tetap menjadi kandidiat terkuat dalam meramaikan persaingan browser untuk platform mobile.

Firefox 4 RC versi mobile menambahkan beberapa fitur terbaru dari versi sebelumnya, termasuk scrolling, lebih responsif dari Firefox Sync, memperbesar  teks, membantu proses slimmed-down dan fungsi copy-paste untuk kolom HTML. Selain itu, ada yang lain dari perubahan UI, seperti dukungan untuk restartless add-ons, iframe scrolling dan redesain dari tab baru.

Menilik sejarahnya, Mozilla pertama merilis browser mobile alpha April lalu. Saat itu disebut Fennec, bukan Firefox, dan selalu dipenuhi dengan bug yang akan menguras memori telepon Anda. Belum lagi sering ada sistem eror secara berkala. Sejak itu, Mozilla lebih serius dalam meningkatkan perbaikan dari produknya. Hasilnya, peluncuran Beta 3 yang lebih cepat dalam booting, setiap kali membuka halaman lebih baik dan perangkat tambahan utama untuk Firefox Sync.

Rupanya Mozilla sangat puas dengan hasil yang sudah dicapainya. Mulai sejak itu Mozilla selalu siap untuk peluncuran resmi browser mobile. Bahkan, Firefox 4 RC sudah tersedia untuk Maemo. Jika tidak ada bug yang signifikan yang ditemukan oleh pengguna, Mozilla akan merilis versi akhir dari Firefox untuk mobile segera. (TSN/HZ)

Previous articleTiga Aplikasi Android Terbaru
Next articleSuperTooth, Bluetooth yang Bisa Update Status

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here