telset

Mozilla Imbau Pengguna Update Firefox, Ini Alasannya!

Telset.id, Jakarta Mozilla mengimbau kepada para pengguna browser atau peramban Firefox yang belum menggunakan versi 67.0.3 atau ESR 60.7.1 untuk segera melakukan update alias pembaruan. Apa alasannya?

Mozilla  mengatakan bahwa peramban Firefox memiliki celah zero-day yang dieksploitasi oleh oknum tak bertanggung jawab. Browser pun terpaksa menghadirkan emergency patch untuk menambal celah tersebut.

{Baca juga: Mozilla Mau Rilis “Firefox Berbayar”, Apa Keunggulannya?}

Menurut laporan ZDNet yang dilansir The Verge, seperti dikutip Telset.id, Minggu (23/6/2019), celah zero-day di Firefox kabarnya telah diketahui oleh perusahaan pembuat aplikasi. Namun, mereka belum juga menambalnya.

“Celah keamanan muncul ketika peramban memanipulasi objek JavaScript karena masalah di Array.pop sehingga rentan tereksploitasi. Kami menyadari serangan yang menargetkan celah keamanan itu,” kata Mozilla.

Bagi pengguna yang belum tahu, cara untuk memperbarui Firefox sangatlah mudah. Cukup mematikan dan gunakan kembali peramban. Cara lain, pengguna bisa mengakses ikon hamburger di bagian sudut kanan atas.

{Baca juga: Firefox Terbaru Jauh Lebih Cepat Ketimbang Quantum}

Ketik “Update” di kotak pencarian dan klik tombol “Restart to Update Firefox”. Setelah peramban diperbarui, pengguna akan melihat halaman yang menyatakan bahwa komputer telah menggunakan versi terbaru Firefox.

Informasi menyebut, celah keamanan itu ditemukan oleh seorang peneliti keamanan. Ada kemungkinan serangan di Firefox dilakukan untuk memanfaatkan komputer korban guna menambang mata uang kripto. [SN/IF]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0