telset

Mozilla Firefox Tetap Absen di iOS

Ilustrasi Mozilla Firefox di iOS
Ilustrasi Mozilla Firefox di iOS

Jakarta – Mozila Firefox browser telah memutuskan untuk tidak menempati perangkat Apple selama vendor Amerika Serikat ini tidak bersikap ramah terhadap pemilik browser pihak ketiga.

Mozilla Firefox telah menghilang dari Apple App Store sejak September 2012. Hingga saat ini, mereka tidak membuat browser Firefox untuk iOS dan tidak berencana untuk melakukan hal itu.

Pernyataan ini langsung disampaikan oleh Jay Sullivan, Wakil Presiden Mozila, saat berbicara pada sebuah panel perang browser mobile yang telsetNews kutip dari CNET, Senin (3/11).

Jay mengungkapkan, fakta bahwa mereka hingga saat ini tidak bisa menghadirkan mesin render dan javascript yang lebih canggih di sistem operasi iOS.

Keputusan perusahaan dengan logo ‘rubah api’ ini tentu memiliki risiko. Menurut perhitungan NetMarketShare, Mozila hanya memegang kurang dari 1 persen pangsa pasar, sementara Apple dengan Safarinya menguasai 55 persen pangsa pasar mobile browser.

Apple memang terkesan sombong. Lingkungan Apple jarang memberikan tempat bagi pengembag aplikasi pihak ketiga, termasuk mobile browser.

Selain Sullivan, Mike Taylor, pengembang Opera Mobile, juga mengutarakan pendapatnya dari sudut pandang yang sama. Keduanya berpendapat bahwa sangat penting memberikan pilihan browser kepada konsumen.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0