Mozilla Buka Lapak Iklan di Firefox

Mozila Suggested TilesJAKARTA  – Setahun lalu, para fans Firefox tidak menginginkan Mozila untuk menambahkan iklan. Tapi saat ini, sepertinya fakta harus berkata lain. Mozilla pun menambahkan iklan ke Firefox, walaupun hal itu dilakukan secara diam-diam.

Pada Februari 2014 lalu, Mozilla mengumumkan akan menaruh iklan di Firefox, browser miliknya. Iklan tersebut berada di bawah program Suggested Tiles. Tapi para fans menentangnya.

Pada Mei 2015, Darren Herman selaku VP Layanan Konten Mozilla, mengatakan bahwa Suggested Tiles merepresentasikan tahapan penting bagi Mozilla untuk meningkatkan pendapatan iklan digital.

Maka pada musim panas tahun ini, Mozilla diam-diam merilis Suggested Tiles, sebagai segmen iklannya. Untuk tahap awal, laman ini masih digratiskan.

“Sejak Agustus, kami sudah mengirimkan konten berpromosi yang disediakan oleh mitra pertama, termasuk Yahoo, sejumlah media berita termasuk Fortune Magazine dan Quartz, serta mitra dengan tujuan tertentu seperti Make-a-Wish Foundation dan the Electronic Frontier Foundation,” kata dia, yang dikutip dari ZDNet,

Yahoo saat ini menjadi mitra iklan Mozilla sejak November 2014. Menurut Mozilla, Suggested Tiler aman dan digunakan dengan sedikit informasi personal yang terindentifikasi (PII) untuk menampilkan iklan yang relevan. Dengan tidak adanya sistem pelacakan pengguna, maka konten ini dinilai aman.

“Dengan Suggested Tiles, kami ingin menunjukkan bahwa sangat memungkinkan memberikan iklan dan rekomendasi konten yang masih menghormati privasi pengguna dan memberi mereka kontrol para data mereka,” lanjut Herman. [AI/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI