Motorola Xoom, Support Jaringan 4G

JAKARTA – Walaupun iPad 2 sudah laris manis dipasaran, nampaknya Motorola Xoom masih bisa menjadi pesaing bagi generasi iPad terbaru ini. Dengan jeroan canggih seperti prosesor 1 Giga Hz, berbasis NVIDIA Tegra 2 lalu dilengkapi 1GB DDR2 RAM yang cukup besar, hardisk internal 32GB, dan multitasking, Xoom siap menyaingi dominasi iPad.

Hingga saat ini, Motorola Xoom yang sudah dilempar kepasaran sejak lama, sudah dapat merebut sebagian keuntungan Apple dari penjualan tabletnya. Xoom yang memiliki layar 10,1 inci sudah mampu merekam video dalam kualitas high-definition. Kamera ganda pun sudah terpasang untuk video chatting.

Dalam hal baterai, Xoom mampu stand by selama 8 jam lebih. Lebih cepat habis satu jam daripada iPad yang mampu stand by sampai 9 jam. Hal ini karena iPad memiliki dua baterai yang masing-masing dua kali lebih besar daripada baterai tunggal di Xoom. Akan tetapi cepat tidaknya baterai habis, juga tergantung pada perangkat lunak dan faktor lainnya.

Salah satu fitur Xoom yang paling membedakan adalah bahwa tablet ini dapat ditingkatkan fiturnya di masa depan agar bisa bekerja pada jaringan 4G Verizons yang baru. Jaringan generasi keempat ini diharapkan sudah tersedia di 40 kota besar lainnya pada akhir tahun ini. Selain itu, Motorola juga akan membangun 4G radio yang akan ditanamkan pada Xoom. Sebagai gantinya, kita tinggal menyerahkan tablet kita untuk penambahan perangkat kerasnya.

Selain GPS, accelerometer, giroskop dan sensor lain yang juga ditemukan dalam setiap gadget terbaru dari Apple, Xoom memiliki built-in monitor yang mendeteksi tekanan atmosfir. Hal ini berguna untuk membantu pengguna ketika menavigasi ruangan dalam suatu gedung. Misalnya, kita bisa mengetahui apakah pengguna berada di lantai pertama atau kelima dalam sebuah gedung bertingkat.

Banyaknya tambahan aplikasi Xoom juga didukung dari sistem operasi Android Honeycomb. Sehingga fitur tambahan dapat ditambah sesuai dengan keinginan pengguna. (TSN/HZ)

Previous articleJepang Krisis Pasokan Barang Elektronik
Next articleNikon Coolpix P500, Kamera Dengan 36x Optical Zoom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here