telset

Monopoli Pasar, Google Rela Bayar USD 1 Milyar ke Apple

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – Banyak orang mengandalkan Google untuk mesin pencarian diberbagai perangkat. Apa saja bisa ditemukan. Kelihatan Apple mulai melihat potensi ini dan berniat memonopoli untuk memperbanyak keuntungan perusahaan.

“Ketika Anda mempertimbangkan Apple dan Android yang menguasai pasar mobile, mau membayar sekitar USD 1 milyar per tahun untuk memonopoli bisnis online paling menguntungkan di dunia adalah tidak punya otak,” ketus analis Jay Yarow dalam Business Insider.

Bisa saja Google membayar Apple sebanyak USD 1 milyar per tahun untuk menjalankan mesin pencari di iPhone, iPad, dan iPod touch. Angka ini bisa saja meningkat dalam beberapa tahun ke depan.

Kabar ini disinyalir memiliki keterkaitan dengan laporan sebelumnya yang menyebutkan bahwa dua perusahaan itu terlibat dalam kesepakatan pembagian pendapatan. Para analis mengatakan bahwa Google tidak tergantikan.

Perusahaan ini akan terus membuktikan diri di pasar yang selalu percaya. Analis percaya bahwa bisnis pencarian Google memiliki banya kemungkinan untuk tumbuh dan memperluas pasar.

Seperti dilansir BGR dan dikutip telsetNews, Selasa (12/20, anak perusahaan mereka, YouTube, diyakini bisa menghasilkan sebanyak USD 20 milyar pada tahun 2020. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0