Telkomsel Mobile Security Amankan Data Perusahaan Saat WFH

Telset.id, Jakarta – Telkomsel MyBusiness menghadirkan layanan Mobile Security kepada korporasi. Layanan tersebut hadir untuk menjaga keamanan data perusahaan khususnya  bagi karyawan yang bekerja dari luar atau remote dan Work From Home (WFH).

GM Corporate and Government Product Marketing Telkomsel, Rini Apriliani menjelaskan jika Telkomsel menawarkan Mobile Security berupa Unified Endpoint Management (UEM) yang memberikan proteksi aset perusahaan.

“Mobile Security ini memusatkan pada keamanan dan management device perusahaan. Ini solusi untuk mengamankan device aset perusahaan untuk operasional,” kata Rini.

{Baca juga: Telkomsel Tawarkan Solusi IoT untuk Pantau Aset Perusahaan}

Pada konferensi pers melalui CloudX Telkomsel pada Rabu (29/04/2020) Mobile Security ini menawarkan 4 hal yang akan diamankan yaitu Application, Browser, Content, Device. Untuk aspek aplikasi dan browser perusahaan bisa mengamankannya perusahaan agar terhindar dari peretas walaupun karyawan bekerja dari luar dan WFH.

“Jalur aplikasi kita enkripsi sehinga tidak ada yang bisa masuk dan mengganggu aplikasi tersebut,” tambah Rini.

Sedangkan untuk keamanan perangkat dan konten Telkomsel MyBusiness juga menawarkan penghapusan data jika karyawan tidak sengaja menghilangkan perangkat yang berisi data perusahaan.

“Konten bisa kita secure, misalkan kalau device hilang, bisa diremote. Data di smartphone atau tablet bisa dihapus. Device apapun bisa disecure,” tutur Rini.

Menurut Senior Vice President Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir solusi ini hadir sebagai solusi kepada karyawan yang sedang melakukan pekerja lapangan dan WFH. Pasalnya melalui Mobile Security, perusahaan bisa menjaga data perusahaan walaupun karyawan bekerja dari luar.

“Mobile Security dapat membantu meningkatkan produktivitasnya serta menjamin keamanan perangkat serta data perusahaan meskipun harus bekerja dari rumah,” kata Dharma.

{Baca juga: Strategi Telkomsel Hadapi Lonjakan Trafik Internet Saat Lebaran}

Saat ini Telkomsel memberikan penawaran bagi korporasi yaitu gratis akses layanan Mobile Security selama 30 hari mulai 16 April hingga 20 Mei 2020. Untuk aktivasi berlangganan dapat diakses melalui http://tsel.me/mobilesecurity. [NM/HBS]

Related Articles

1 COMMENT

  1. ayo mendingan di coba bermain game di https://enakmain.com/ banyak game yang sangat menarik dari pada mikirin corona yang gak kelar”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -