Mobil Tesla Model 3 “Tangkap” Komplotan Pencuri

Mobil Tesla Model 3

Telset.id, Jakarta  – Ada kejadian unik di Australia ketika seorang pemilik mobil Tesla Model 3 “mengurung” para pencuri di dalam kendaraan. Semua berkat fitur-fitur keamanan yang terdapat di mobil Tesla.

Hampir semua mobil memiliki sistem alarm. Sirine alarm akan berbunyi saat seseorang mencoba masuk ke mobil. Di mobil Tesla Model 3, sistem keamanan yang ada jauh lebih komprehensif sehingga menyulitkan para pencuri.

{Baca juga: Bukti Lainnya Mobil Tesla Bisa Prediksi Kecelakaan}

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset, Selasa (27/10/2020), seorang pembawa acara radio Australia bernama Annabelle Brett sukses menjebak para pencuri yang menggondol mobil Tesla Model 3.

Sentry Mode di Tesla Model 3 miliknya aktif sehingga secara otomatis mengontrol kamera eksternal 360 derajat dan merekam segala hal yang terjadi di sekitar. Ia pun melihat para pencuri mencoba masuk ke mobil.

Namun, berkat fitur yang ada serta kemampuan melakukan pelacakan, Brett bisa melihat ke mana para pencuri membawa mobil tersebut. Ia bersama seorang teman mengikuti mereka sambil menelepon polisi.

Para pencuri tak tahu kalau mobil itu dapat dikendalikan dari jarak jauh sampai batas tertentu. Brett memutuskan untuk mengambil kesempatan, menjebak para pencuri di dalam mobil sambil menunggu polisi.

“Di aplikasi telepon mobil saya, kita sebenarnya dapat melihat di mana mobil sedang berada. Saya pun memperlambat mobil dan mengacaukan sistem klakson dan jendela sehingga para pencuri panik,” terangnya.

Para pencuri akhirnya ketakutan dan membuang mobil curian itu. Mereka lari, tetapi tanpa disadari ada yang meninggalkan SIM miliknya. Polisi tanpa kesulitan melacak dan menangkap mereka pada hari yang sama.

{Baca juga: Semua Mobil Tesla akan Ditanamkan Chip AI}

Mobil Tesla dikenal banyak dilengkapi fitur-fitur canggih. Seperti misalnya akan dilengkapi dengan chip berbasis Artificial Intelligence (AI). Chip AI tersebut bakal dipasang di mobil Tesla dalam enam bulan ke depan.

Chip yang dikembangkan mulai Desember tahun lalu itu menawarkan peningkatan dalam kinerja sistem otonom mobil Tesla.

Para pemilik kendaraan otonom bisa melakukan pembaruan perangkat keras Hardware 3 secara gratis. Dengan demikian, mobil mereka akan tersemat alat baru nan supercanggih tersebut. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here