Mobil Pintar Google, Bisa Jalan Sendiri Tanpa Setir

Google Self-Driving

Jakarta – Google terus mengembangkan inovasi teknologi self-driving yang pernah diperkenalkan pada 2010 lalu. Kini raksasa internet itu bahkan telah bisa menciptakan mobil pintar Google yang sepenuhnya telah dikendalikan secara fly-by-wire.

Pada ajang Code Conference yang digelar semalam, Google memamerkan prototype self-driving car terbarunya kepada publik. Mobil pintar ciptaan Google ini bisa melaju sendiri tanpa harus dikendalikan manusia, bahkan tanpa stir layaknya mobil pada umumnya.

Google telah menghilangkan setir kemudi di bagian dashboard, karena mobil ini sepenuhnya telah dikendalikan secara fly-by-wire. Alhasil, penumpang yang berada di dalamnya tinggal duduk manis hingga ke tempat tujuan.

Seperti dikutip telsetNews dari Googleblog, Rabu (28/5/2014), Google self-driving car didukung teknologi canggih yang dikendalikan sepenuhnya menggunakan komputer, yang berfungsi menyokong seluruh sistem kemudi agar bisa bekerja secara otomatis.

Mobil ini tidak dilengkapi setir, pedal gas atau gigi transisi. Google self-driving car berjalan dengan menggunakan bantuan sebuah sensor yang dapat melihat sejauh dua kali jarak lapangan sepak bola.

Hebatnya, saat menggunakan mobil ini, Anda hanya perlu menekan tombol dan mengatakan tujuan Anda, selanjutnya Anda hanya tinggal duduk di bangku belakang yang bisa dimuati oleh dua orang. Google self-driving car mampu dipacu hingga kecepatan 40 km/jam.

Mobil pintar Google ini rencananya akan diproduksi sebanyak 100 unit pada musim panas nanti. Dan pada dua tahun mendatang, Google berencana akan mulai mencari partner untuk meluncurkan self-driving car secara massal.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0