Mobil Otonom Google Adu Banteng Lawan Honda

Telset.id, Jakarta – Polisi di pinggiran Phoenix, Amerika Serikat, sedang menyelidiki kasus tabrakan yang melibatkan mobil otonom alias kendaraan tanpa pengemudi besutan Google, Waymo.

Polisi mengatakan, insiden terjadi pada Jumat (4/5) sore waktu setempat ketika sebuah sedan Honda banting setir guna menghindari menabrak mobil lain. Mobil itu lantas masuk ke arah berlawanan.

Pada saat bersamaan, melaju mobil otonom, Waymo. Adu banteng tak terelakkan. Meski berjalan secara otomatis, kala peristiwa berlangsung, tetap ada seorang sopir yang duduk di bangku pengemudi.

“Sang sopir menderita luka ringan,” ujar polisi, seperti dikutip dari CNBC.

Sebagai informasi, Waymo adalah mobil tanpa awak atau sopir milik Google. Mobil Waymo dihadirkan guna menjamin keamanan berkendara di jalan raya.

Baru-baru ini, Uber memutuskan menghentikan sementara pengoperasian mobil otonom. Sebab, mobil tanpa supir miliknya menabrak pesepeda di Tempe, Arizona, Amerika Serikat.

Saat kejadian, mobil dalam kondisi bersistem otonom aktif, sementara terdapat operator di balik kemudinya. Jika benar, baik sistem otonom maupun operator terbukti gagal mengantisipasi penyeberang jalan.

Berita Terkait: Mobil Tanpa Sopir ‘Waymo’ Selesai Diujicoba

Korban yang merupakan seorang wanita bernama Elaine Herzberg sedang menuntun sepeda menyeberangi jalan ketika tertabrak. Ia langsung dibawa menuju rumah sakit, tetapi nyawanya tak tertolong.

Sebelumnya, mobil tanpa pengemudi, Waymo Chrysler Pacific, sempat terlihat melaju di sekitar Bay Area, dan pihak perusahaan juga telah mengonfirmasi telah membawa Waymo kembali ke tempat asalnya, setelah melakukan uji coba di salah satu kota paling ramah teknologi di AS, San Fransisco [BA/HBS]

Sumber :

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -