telset

Mobil Murah Tesla akan Diluncurkan, Harganya?

Telset.id, Jakarta – Mobil murah Tesla kemungkinan akan hadir dalam waktu tiga tahun ke depan. Hal itu diungkapkan langsung oleh CEO Tesla, Elon Musk yang menyatakan sedang berusaha untuk mengembangkan mobil listrik berkualitas denga harga terjangkau.

Menurutnya, Tesla kemungkinan akan memproduksi mobil listrik murah dan berkualitas dengan harga USD 25.000 atau sekitar Rp 364 jutaan. Sebagai perbandingannya, mobil Tesla paling murah saat ini adalah Tesla Model 3 yang dibanderol USD 35.000 atau Rp 510 jutaan.

Baca Juga: Tesla Buka Banyak Lowongan Kerja, Buruan Cek Infonya!

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, Musk pun mencoba membandingkannya dengan perkembangan ponsel di tahun-tahun awal keberadaannya. Saat itu, ponsel hadir dengan ukuran yang besarm namun minim fitur. Hal serupa bisa diterapkan di mobil, termasuk merek Tesla yang menawarkan eksklusivitas.

“Kami bisa menemukan cara yang lebih baik untuk memproduksinya. Perkembangan teknologi memungkinkan kami untuk membuat mobil canggih dengan harga lebih murah,” kata Musk seperti dilansir dari CNBC, Selasa (21/08/2018).

Baca Juga: Startup Mobil Listrik China Ini akan Saingi Tesla

“Kunci untuk menjual produk adalah memiliki sesuatu yang disukai dan dibicarakan orang. Saya menaruh semua uang dan perhatian kepada pembuatan produk yang semenarik mungkin,” jelasnya.

Musk sendiri mengakui, bahwa selama ini mereka tak perlu mengiklan untuk mempromosikan produk Tesla. Sebab, mereka hanya mengandalkan promosi dari mulut ke mulut selama ini. Ia juga mengklaim, Tesla tak pernah memberikan diskon penjualan atau “harga spesial” untuk mendapatkan mobil Tesla, bahkan untuk dirinya sekalipun.

Baca Juga: Tesla Gugat Pemerintah Kanada ke Pengadilan, Kenapa?

“Tesla tak perlu mengiklan karena dipromosikan dari mulut ke mulut,” tegasnya.

Saat ini, Musk sedang berjuang membuat Tesla menjadi perusahaan private kembali. Ia menggandeng investor untuk membeli sisa saham Tesla di lantai bursa. Rumor menyebut, Tesla akan mendapat suntikan dana dari Arab Saudi. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0