telset

MNC Ingin Punya Bisnis Search Engine

Jakarta – Bisnis media yang dijalankan MNC Group terbilang sukses. Kini perusahaan yang dinakhodai Harry Tanoesoedibyo itu mulai melirik bisnis baru, yakni mesin pencari (search engine), seperti milik Google.

“Penetrasi pertumbuhan internet sendiri sudah mencapai 20 persen, dan jika didukung dengan koneksi yang bagus, bisnis di Internet akan sangat bagus,” ujar Harry Tanoesoedibjo, CEO MNC Group di sela acara Rakuten Expo di Grand Hyatt, Jakarta, Senin (12/11).

“Kita akan masuk ke semua bisnis Internet, seperti periklanan, e-commerce, game online, Internet TV, dan termasuk search engine yang di Indonesia belum tersentuh,” ungkapnya.

Khusus untuk search engine, tambah Hary, proyek ini ditargetkan bisa terwujud di tahun depan. Dan untuk menjalankannya, MNC akan menggandeng pihak dari luar negeri.

“Search engine rencananya tahun depan. Kami akan kerjasama dengan pihak luar negeri, karena kita belum menguasai. Tapi kita belum tahu dengan siapa, namun yang pasti lebih berpengalaman,” ungkap Hary.

Ia berharap, dengan adanya search engine ini, pengguna Internet tidak terlalu  bergantung lagi dengan Google terutama untuk pengguna Indonesia sendiri. Sehingga informasi yang beredar di masyarakat dapat lebih cepat.

MNC Group juga bekerja sama dengan Rakuten Group mendirikan Rakuten Belanja Online untuk pasar Indonesia. Kerja sama ini, ujar Hary, saling mengisi kekuatan kedua belah pihak.

“MNC tidak punya pengalaman dalam e-commerce, namun kuat dalam media. Sebaliknya, Rakuten merupakan pemain kuat dalam bidang e-commerce,” pungkas Hary.[wnh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0