telset

MITO Bidik Posisi Nomor Satu

Mito A300
Mito A300

Jakarta – Menurut data terakhir yang dikeluarkan IDC, Mito menjadi salah satu vendor lokal yang berhasil merengsek naik ke posisi lima besar vendor ponsel di Indonesia. Tahun ini, Mito optimis bisa menjadi vendor lokal nomor satu.

Pihak Mito mengklaim saat ini  market share Mito di Indonesia mencapai 10 persen. Dan di tahun ini, mereka menargetkan peningkatan market share hingga 20 persen sampai 30 persen.

Untuk dapat mencapai target tersebut, maka jika dirata-rata per bulannya Mito harus menjual sekitar 250 ribu unit perangkat tablet dan smartphone.

“Kami percaya akan menjadi vendor lokal nomor satu di Indonesia,” ujar Hansen Lie, Direktur Utama Mito Mobile di sela acara Mega Bazaar Computer (MBC) 2013, Jakarta, Rabu (6/3).

Tahun ini, lanjut Hansen, Mito sudah menggelontorkan 10 produk andalannya, dua diantaranya adalah tablet dan sisanya adalah smartphone. Mito disebutnya akan fokus ke bisnis tablet dan smartphone karena melihat pangsa pasar di Q4 terlihat sangat baik.

“Kami akan coba fokus bermain di bisnis tablet. Namun tidak akan melupakan feature phone yang menyasar segmen entri level,” ucap Hansen.

Hingga saat ini, Mito sudah meluncurkan 50 jenis feature phone. “Akan ada tambahan sebanyak 50 jenis feature phone lagi di tahun ini,” janjinya.

Untuk membedakan produk tabletnya dengan para kompetitor, Mito mengunggulkan kemampuan menelepon dari tabletnya. “Untuk urusan perubahan dan inovasi, Mito masih yang terdepan,” pungkas Hansen.

Bersamaan dengan acara Mega Bazaar Computer 2013, Mito juga meluncurkan dua produk andalannya yang dibekali dengan prosesor dual-core 1 GHz dan sistem opearsi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dalam seri A300 dan upgrade hardware dari tablet T970.

A300 merupakan smartphone 4 inch dengan kelengkapan fitur seperti Bluetooth, WiFi, slot MicroSD, serta kamera 2 megapixel. Tubuhnya akan dibalut dengan bahan metal. Produk yang menyasar pengguna dari segmen pelajar dan generasi muda ini akan dijual dengan harga Rp 699 ribu. [lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0