telset

Micrososft Patenkan Teknologi Perangkat Dual Layar Rendah Daya

Jakarta – Apa jadinya kalau baterai ponsel Anda boros hanya karena Anda sering mengecek sms atau jam. Tentunya itu bisa membuat Anda kesal. Tapi nanti tidak lagi, sebab Micorosoft telah mematenkan sebuah teknologi baru yang memiliki dual layar. Bocornya paten Microsoft ini berasal dari Kantor Merk Dagang dan Paten Amerika Serikat belum lama ini, kutip Telsetnews dari Engadget, Senin (24/04).

Cara kerja dari paten yang dilakukan Microsoft cukup sederhana. Yakni perangkat yang dibuat nantinya akan memiliki layar ganda. Layar utama masih berfungsi seperti biasa, yakni bermain game ataupun mengetik sms. Tapi pada bagian belakangnya terdapat layar juga yang berguna untuk menaruh widget jam ataupun widget pemberitahuan sms.

Pada layar belakang ini, akan menggunakan prosesor rendah daya. Jadi tak perlu daya besar untuk melihat notif ataupun jam yang ada di panel belakang. Kalau kami perhatikan, layar pada bagian belakangnya ini lebih mirip seperti e-ink pada ebook reader.

Kedepannya teknologi yang dibuat Microsoft ini akan selalu dikembangkan. Dan rencananya akan dipasarkan secara massal. Tapi jangan terlalu berharap, sebab itu masih jauh dari harapan. Karena hingga kini, belum ada vendor yang bersedia menjadi kelinci percobaan dari temuan Microsoft.(tsn/ms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0