Microsoft: Windows Phone Sudah Mati

Telset.id, Jakarta – Nasib Windows Phone nampaknya semakin tak jelas. Setelah melepas Nokia, Microsoft kini menunjukkan tanda-tanda akan mempensiunkan Windows Phone. Sinyal tersebut terungkap dalam sebuah tweet dari Joe Belfiore, Corporate VP Operating Systems Group Microsoft.

Nama Joe Belfiore mungkin tidak terlalu familiar di telinga banyak orang. Padahal posisi Belfiore sebenarnya sangat penting, karena dia meruapakan sosok dibalik pengembangan sistem operasi mobile milik Microsoft tersebut.

Belfiore memiliki kontribusi penting karena mampu menciptakan Metro UI, Live Tiles bahkan hingga Cortana. Namun secara mengejutkan, eksekutif Microsoft yang menggunakan Samsung Galaxy S8 Microsoft Edition ini membagikan tweet soal masa depan Windows Phone.

Dalam akun Twitter resminya, Belfiore mengatakan jika Windows Phone bukan lagi menjadi fokus Microsoft untuk penambahan fitur, bahkan hingga pembuatan smartphone. Pernyataannya Belfiore seperti mengisyaratkan jika Windows Phone akan segera dipensiunkan.

“Tentu saja kita akan terus mendukung platform ini. Perbaikan bug, update keamanan, dll. Tapi membangun fitur baru atau hardware tidak menjadi fokus,” kicaunya di akun Twiter pribadinya @joebelfiore.

.

Menurutnya, hal itu disebabkan karena investasi Microsoft di Windows Phone seolah “tidak berbuah”, karena jumlah pengguna yang saat ini menggunakann sistem operasi tersebut sangatlah rendah.

“Kami telah mencoba sangat keras dalam pengembangan aplikasi. Membayar uang, menulis aplikasi untuk mereka. Tapi jumlah pengguna terlalu rendah bagi kebanyakan perusahaan untuk diinvestasikan,” jelasnya.

Belfiore sendiri pernah membuat kejutan dengan mengambil cuti selama 9 bulan untuk berkeliling dunia dengan menggunakan dua gadget yang notabene merupakan pesaing Windows Phone yakni Samsung Galaxy S7 dan iPhone. (FHP/HBS)

SourceTwitter

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI