Microsoft Tuntut Samsung Soal Hak Paten

Jakarta – Jangan bermain-main dengan hak paten. Setidaknya itu yang mau disampaikan Microsoft kepada para vendor yang menggunakan teknologinya. Perusahaan raksasa internet tersebut saat ini sedang mengajukan tuntutan kepada Samsung terkait hak paten.

Seperti diketahui, sebelumnya Microsoft telah memenangkan perkara atas tuntutannya kepada vendor ponsel HTC soal hak paten. Kemenangan itu membuat Microsoft meraup untung besar, karena  HTC harus membayar USD 5 setiap handset yang terjual.

Kini Samsung menjadi target™ Microsoft selanjutnya. Dan kabarnya, tak tanggung-tanggung, biaya klaim yang diajukan Microsoft kepada Samsung tigakali lebih besar dari HTC, yakni sebesar USD 15 untuk setiap handset yang terjual.

Seperti telsetnews kutip dari Reuters. Kamis (7/7), bahwa perusahaan handset terbesar ke dua di dunia ini sedang melakukan negosiasi dengan Microsoft terkait masalah tersebut.

Pihak Samsung sedang menekan biaya klaim di bawah USD 10. Hal ini tentu menjadi pertimbangan Microsoft dalam hal penentuan biaya klaim. Pasalnya Samsung telah berhasil menjual ponselnya sebanyak 19 juta unit dalam kurun waktu April – Juni. Dimana Samsung Galaxy S II telah laku terjual sebanyak 3 juta unit.[tsn/ hbs]

{jcomments on}

Previous articleInformasi Nokia 700 Zeta Bocor di Internet
Next articleAXIS ’‘Blak-blakan’™ Sambut Bulan Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here