Microsoft Tuding ‘Facebook Home’ Curi Ide Windows Phone

facebook home
facebook home

Jakarta – Belum lama ini, Facebook telah meluncurkan Facebook Home yang akan mendominasi tampilan antarmuka pada perangkat Android. Alih-alih ingin berinovasi, Facebook Home dituduh telah meniru tampilan Windows Phone yang dikembangkan oleh Microsoft.

Facebook baru saja meluncurkan Facebook Home yang memudahkan pengguna Android untuk melihat aktivitas teman-temannya. Facebook Home akan menggantikan tampilan antarmuka khas Android dengan buatannya.

Namun, menurut kabar yang telsetNews kutip dari Ubergizmo, Senin (8/4), disebutkan bahwa Facebook Home sangat mirip dengan tampilan Windows Phone.

Tudingan ini diutarakan Frank X. Shaw, Corporate Vice President bagian Corporate Communication Microsoft. Ia menyebutkan, ketika Microsoft meluncurkan Windows Phone dua tahun yang lalu, mereka menempatkan tiga kata yakni “Put People First”.

Windows melihat, orang lebih penting dibandingkan aplikasi sehingga ponsel harus dirancang agar pemiliknya dekat dengan orang yang dicintai, bukan aplikasi.

Meski demikian, Shaw “memuji” Facebook dengan sinis dan mempertanyakan mengapa Facebook menemukan fungsi yang sangat mirip dengan Windows Phone. [LKH/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0