telset
spot_img

Microsoft: Touchscreen Adalah Masa Depan

Perangkat PC Touchscreen

Jakarta – Microsoft telah meluncurkan Windows 8 sebagai sistem operasi terbarunya. Perubahan besar-besaran dilakukan raksasa perangkat lunak ini, salah satunya dengan mengadopsi teknologi touchscreen.

Dipilihnya teknologi layar sentuh pada perangkat terbaru Microsoft ini karena touch screen dinilai merupakan teknologi yang akan digunakan pada semua perangkat PC di masa depan.

“Tidak dapat dipungkiri touchscreen adalah masa depan. Walaupun saat ini masih ada PC tanpa layar sentuh, tapi kami yakin ke depannya semuanya akan berbasis touchscreen,” kata Kepala Product Development Windows, Julie Larson-Green, seperti dikutip telsetNews dari Mashable, Senin (17/12).

Menurutnya, penjualan perangkat PC dengan teknologi touchscreen terus menunjukan trend peningkatan yang sangat pesat. Walaupun ia mengakui hingga saat ini masih banyak orang yang lebih familiar menggunakan mouse dan keyboard.

“Mouse dan keyboard harus diakui masih lebih mudah dipakai dibanding versi touchscreen oleh sebagian orang. Namun nantinya orang akan terbiasa dengan cara kerja menggunakan layar sentuh,” tuturnya.

Diakuinya, dengan penjualan PC yang terus menurun, dan penjualan tablet yang meningkat, Microsoft mulai merasa perlu melakukan perubahan pada interface untuk bisa beradaptasi dengan dunia baru.

Saat ditanya apakah Windows 8 merupakan respon atas semakin menguatnya perangkat berbasis Android dan iOS di pasaran saat ini. Julie memberikan jawabannya secara diplomatis bahwa Windows 8 dirancang jauh sebelum kemunculan iPad.

“Kami sudah merancang Windows 8 jauh sebelum kemunculan iPad pada Juni 2009.  Saat itu iPad masih sebatas rumor,” tandasnya.[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0