Microsoft Siapkan Konsep Windows 8

JAKARTA – Menjadi Sistem operasi dominan memang menjadi tuntutan tersendiri bagi pihak Microsoft. Sukses dengan Windows 7 yang dirilis beberapa waktu lalu, kini beredar kabar Microsoft bersiap-siap dengan konsep baru yang dikembangkan menjadi Windows 8.

Seperti terlihat digambar dari Win7China, yang mengulas mengenai konsep-konsep awal dari system operasi penerus Windows 7. Kini pihak Microsoft sendiri baru memasuki riset tahap ketiga. Dari gambar yang ada bisa dilihat bahwa adanya perubahan besar pada Taskbar, instalasi driver dan juga integrasi komputasi awan.

Secara keseluruhan memang konsep awal Windows8 ini masih mengadopsi konsep dari pendahulunya. Beberapa perbedaan yang bisa dilihat antara Windows7 dan Windows8 yaitu salah satunya pada kemunculan notifikasi ketika menginstalasi driver. Pada Windows 7, pengguna hanya menerima notifikasi bahwa driver sedang diinstal secara otomatis.

Sedangkan nantinya di Windows 8, pengguna akan taHu mengenai seberapa jauh proses yang sedang dijalankan sampai proses itu selesai, Anda akan dapat mengetahuinya dengan mudah. Generasi penerus Windows 7 ini kabarnya pula akan lebih diakrabkan dengan Windows LivE, dimana pengguna Windows 8 akan mudah terhubung dengan akun-nya di WIndows 8.

Selain itu dari gambar konsep, kita bisa melihat ada perubahan elemen baru yang ditambahkan di bagian Taskbar, ada pula pilihan representasi visual sistem operasi. Diperkirakan nantinya pihak Microsoft akan mulai memasuki tahap Beta pada akhir tahun 2011 ini. Nah, kita tunggu saja ya perkembangannya. [ana/ hbs]

{jcomments on}

Previous articleWow eBook Dari Sutra
Next articleSepasang Pengantin Menikah Via Skype

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here