telset

Microsoft Rilis Windows Phone 8 SDK untuk Developer

Jakarta – Beberapa hari lalu, Microsoft telah merilis secara resmi sistem operasinya, Windows Phone 8. Dan hari ini, Microsoft telah merilis pula Windows Phone 8 SDK untuk developer yang ingin membuat aplikasinya di OS terbaru dari Microsoft.

Perilisan ini dilakukan Microsoft di konfrensi BUILD  pada Selasa sore di Redmond. Banyak developer yang mengeluhkan akan keterlambatan perilisan versi SDK ini. Sebab para developer perlu mengenal lebih dekat tentang bagaimana Windows Phone 8 bekerja.

Untuk downloadan kali ini, Microsoft telah menyertakan Visual Studio Express 2012 yang juga bisa bekerja di sebagai add in di Visual Studio 2012 Profesional, Premium ataupun Ultimate Edition untuk Windows Phone.

Untuk file unduhannya sendiri membutuhkan space harddisk sekitar 4 GB, RAM 4GB dan CPU 64 Bit. Untuk mengunduh Windows Phone 8 emulator, Anda memerlukan Windows Pro8 atau seri yang lebih baru di PC Anda.

Dan yang terpenting, prosesor dari PC Anda harus sudah mendukung Second Level Address Translation (SLAT). Demikian dilansir PhoneArena dan dikutip telsetNews, Rabu (31/10),

Emulator sendiri berguna untuk mengetes hasil kerja aplikasi Anda dalam kondisi nyata di Windows Phone 8. SDK yang baru dirilis juga bisa digunakan untuk membuat aplikasi berdasarkan Windows Phone 7.5.Untuk  lebih jelasnya, Anda bisa mengunjungi situs Microsoft. [tsn/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0