Microsoft Rilis Aplikasi AR untuk Android dan iOS

Telset.id, Jakarta –  Sebelum meluncurkan HoloLens 2 pada Mobile World Congress 2019 minggu depan, Microsoft merilis aplikasi AR (augmented reality) sebagai pendukung platform Mixed Reality di perangkat berbasis Android dan iOS.

Menurut laporan The Verge, Microsoft baru saja meluncurkan aplikasi Remote Assist di Android dan Product Visualize 365 di iOS untuk menampilkan preview dari sebuah produk pada April 2019.

{Baca juga: Microsoft akan Perkenalkan HoloLens Terbaru di MWC}

Berbeda dengan kebanyakan aplikasi Augmented Reality di ponsel, dua aplikasi baru Microsoft tidak ditujukan untuk masyarakat luas, tetapi untuk memudahkan proses troubleshooting perusahaan.

Lain hal, Product Visualize 365 ditujukan untuk pegawai divisi sales perusahaan. Diluncurkan pada tahun lalu, Remote Assist pada HoloLens memungkinkan melihat rekan kerja via kamera.

Dengan begitu, dia bisa membantu memecahkan masalah yang Anda hadapi. Misalnya, ketika hendak memasang sesuatu, Anda bisa meminta tolong rekan yang lebih berpengalaman.

Informasi juga menyebut, melalui aplikasi Remote Assist, ponsel bisa bekerja layaknya HoloLens. Aplikasi akan menggunakan kamera ponsel untuk menampilkan apa yang Anda lihat ke rekan kerja.

Aplikasi tersebut akan menarik para pekerja profesional yang memang sudah menggantungkan diri pada ponsel untuk bekerja. Product Visualize 365 tersedia khusus untuk perangkat iOS.

{Baca juga: Lupakan AR dan VR! Microsoft Kembangkan Mixed Reality}

Aplikasi itu untuk pekerja divisi sales, memungkinkan pengguna untuk membuat sampel dari produk berukuran besar seperti mobil dan alat berat ke dalam ukuran yang lebih kecil.

Taktik Microsoft untuk menargetkan para pekerja profesional sangat berbeda dari apa yang Apple dan Google lakukan. Kedua perusahaan itu lebih menargetkan konsumen dengan aplikasi AR. [BA/HBS]

Sumber: The Verge 

 

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI