telset

Microsoft Resmi Rilis Windows 8

Jakarta – Sesuai janjinya, Microsoft akhirnya meluncurkan secara global sistem operasi terbarunya, Windows 8 pada Kamis waktu New York (Jumat WIB). Windows 8 sudah tersedia bagi pengguna sehari sesudah diluncurkan, atau Sabtu 27 Oktober waktu Indonesa.

Para pengguna di seluruh dunia akan segera bisa menikmati pengalaman atas semua yang ditawarkan Windows 8, termasuk antarmuka (user interface) baru dan jajaran luas aplikasi-aplikasi dengan grand opening Windows Store” tulis pernyataan resmi Microsoft di laman resminya.

Sebagai hasil kerja sama erat dengan partner-partner hardware, lebih dari 1.000 PC dan tablet, termasuk Microsoft Surface, akan tersedia dengan sistem operasi Windows 8 dan Windows RT.

“Kami telah mengkonsep ulang Windows dan hasilnya sebuah lineup menakjubkan PC-PC baru,” kata CEO Microsoft Steve Ballmer, yang dikutip telsetNews dari CNET, Jumat (26/10).

Windows 8 akan tersedia untuk diunduh atau upgrade bagi PC-PC di lebih 140 pasar dan 37 bahasa mulai pukul 12:01 siang Sabtu WIB. Bagi pasar ritel, Windows 8 akan tersedia dalam dua versi utama, yakni Windows 8 dan Windows 8 Pro, serta Windows 8 Enterprise untuk kalangan bisnis.

Selain Windows 8, Microsoft juga meluncurkan Windows RT yang dirancang untuk tablet berbasis ARM dan tersedia pre-install pada perangkat baru. Pada Windows RT sudah tersedia Internet Explorer 10 yang sama sekali baru yang sempurna untuk perangkat sentuh, dan build-in kemampuan cloud berkat SkyDrive.

Windows 8 dapat dibeli melalui pengecer-pengecer dunia seperti Amazon, Best Buy dan Staples di AS, Casas Bahia di Brazil, Future Shop dan Staples di Kanada, Sunning di China, Media Markt di seluruh Eropa, FNAC di Prancis, Yamada di Jepang, Telmex di Meksiko, Dixons di Inggris, dan banyak lagi. [hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0