telset

Microsoft Raup Pendapatan USD 21,46 Miliar

ilustrasi
ilustrasi

Jakarta – Microsoft berhasil meraup pendapatan USD 21,46 miliar di kuartal keempat 2012.  Hasil ini merupakan catatan rekor pendapatan yang dibuat perusahaan yang didirikan Bill Gates itu.

Menurut laporan fiskalnya yang berakhir 31 Desember 2012 lalu, Microsoft berhasil mencatat pendapatan bersih sebesar USD 6,38 miliar, dan pendapatan operasional USD7,77 miliar.

Dikutip dari The Next Web, Jumat (25/1), Microsoft menyebutkan bahwa saat ini perusahaan memiliki kas yang bagus, yakni sekitar USD 68 miliar atau setara 650 triliun rupiah.

Divisi Windows mencatat pertumbuhan 24% dibanding tahun sebelumnya. Namun jika  disesuaikan dengan program upgrade Windows dan dari pra-penjualan Windows 8, maka pertumbuhan sebesar 11%.

Microsoft juga melaporkan bahwa telah ada 60 juta lisensi Windows 8 yang terjual. Sementara divisi Office mencatat pendapatan terbesar, disusul divisi Server and Tools, dan selanjutnya divisi Entertainment and Devices.

Pada laporan kuartal sebelumnya, perusahaan raksasa perangkat lunak ini hanya mencatat pendapatan USD 16,01 miliar. Melonjak pendapatan Microsoft di kuartal terakhir ini karena terbantu penjualan saat liburan akhir tahun.[hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0