telset

Microsoft Perketat Aturan Privasi Data Pelanggan

Jakarta – Keamanan data pelanggan menjadi sorotan Microsoft saat ini. Raksasa Internet itu mendapat teguran dari Edward Markey, Co-chairman dari Congressional Bipartisan Privacy Caucus, Amerika Serikat, terkait penggunaan data pribadi pelanggan.

Markey menyebutkan bahwa Micrsoft telah memberikan kelonggaran kepada perusahaan pihak ketiga untuk mengumpulkan dan menggunakan informasi pribadi terkait layanan hotmail.

Mendapat sorotan soal masalah tersebut, Micrrosoft pun segera bertindak cepat dengan melakukan perbaikan. Microsoft pun memberikan pernyataannya terkait masalah penggunaan data pribadi pelanggan.

“Satu hal yang kita tidak lakukan adalah menggunakan isi dari data pribadi pelanggan kami untuk menjadikannya sebagai targetkan iklan. Dan itu sudah terlihat jelas pada perjanjian baru kami, Services Agreement. Kami menghargai umpan balik yang kami terima, dan sebagai hasilnya, kami akan memperbarui perjanjian sesegera mungkin untuk membuat semua hal menjadi benar-benar jelas,” tulis Microsoft dalam keterangan resminya yanh dilansir New York Times, Rabu (24/10).

Dan dengan adanya tindakan segera dari Microsoft, diharapkan data pengguna dapat dilindungi dari perusahaan yang memanfaatkan data tersebut untuk pemasaran dan periklanan.

Seperti diketahui, beberapa perusahaan besar menggunakan data pribadi penggunanya untuk dijadikan target iklan. Seperti Google dengan layanan Gmail. Kemudian ada juga Verizonn yang menjual data pelanggannya ke pihak ketiga sebagai tujuan pemasaran.

Dan sebagai langkah awal, Microsoft akan membongkar Internet Explorernya agar tersedia pilihan tak bisa melacak track browsing dari penggunanya. Lalu bagaimana dengan Google? Masih belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan raksasa mesin pencarian itu.[tsn/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0