telset

Microsoft Perkenalkan Mouse Berkemampuan Multitouch

Jakarta – Mouse menjadi perangkat yang sangat dibutuhkan untuk pengguna komputer, baik pengguna PC Desktop ataupun laptop.  Menjawab kebutuhan tersebut, Microsoft meluncurkan tiga  Mouse  Touch Series, yang mengadopsi teknologi nirkabel.

Perangkat mouse nirkabel dari Microsoft ini menawarkan kemampuan lebih dari sebuah mouse biasa, yakni menavigasi kursor dan memanage desktop dengan sentuhan jari .

Tiga mouse yang baru diperkenalkan oleh Microsoft adalah, Touch Mouse, Explorer Touch Mouse dan Arc Touch Mouse. Ketiganya menggunakan fitur dan teknologi khusus untuk sistem operasi Windows 7, yang menggunakan koneksi Bluetooth.

Misi perusahaan untuk menghadirkan teknologi baru yang sekaligus untuk mendukung sistem operasi Windows 7, maka  kami hadirkan lewat tiga Touch Mouse ini , ujar Harry Kartono, Retail, Sales & Marketing Lead PT Microsoft Indonesia  pada acara peluncuran Touch Mouse Microsoft™ di Jakarta, Senin (31/10).

Dijelaskannya, Touch Mouse memiliki  kemampuan multitouch. Tidak hanya sekedar untuk navigasi kursor melainkan kemampuan untuk gesture satu, dua hingga tiga jari untuk melakukan proses scroll, memanage desktop, ataupun maximize atau minimize tanpa penggunaan tombol klik.

Touch Series ini juga dilengkapi dengan teknologi BlueTrack yang memungkinkan mouse untuk digunakan pada hampir semua permukaan, jelasnya.

Sedangkan Explorer Touch Mouse dikembangkan denga teknologi Touch Strip. Dengan teknologi tersebut, perangkat ini memiliki kemampua men- scrolling secara vertikal dan horizontal sehingga penggunaan dapat flick dan click dan mengarahkan kursor kesegala arah.

Untuk seri Arc Touch Mouse, Microsoft mendesain mouse dengan bentuk flexible, dapat dibentuk dengan rata dan lurus. Sekaligus dibenamkan dengan teknologi Touc h Scroll Strip untuk kemudahan mengarahkan, mengatur scrolling hanya dengan jentikkan jari.

Dengan teknologi multitouch yang kami hadirkan ini, kami berharap dapat membantu konsumen melakukan hal-hal inovatif yang tidak biasa mereka lakukan dengan mouse biasa, papar Harry.

Microsoft melepas Touch Mouse dengan harga Rp 749.000, dan harga untuk Explore Touch Mouse Rp. 449.000, sedangkan untuk  ARC Touch Mouse dibandrol dengan harga Rp. 649.000.[wnh/hbs]{jcomments on}

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0