Microsoft Perkenalkan Laptop Hybrid Surface Book

Surface BookJAKARTA – Microsoft akhirnya terjun ke ranah laptop dengan memperkenalkan produk perdananya, Surface Book. Masih mengusung desain hybrid, laptop baru Microsoft ini juga memiliki performas gahar dengan spesifikasi yang mumpuni.

Surface Book didesain sebagai laptop hybrid dengan layar sentuh yang bisa dilepas. Layarnya berukuran 13,5 inci dengan resolusi 3000 x 2000 PixelSense. Di dalamnya terpasang prosesor Intel Skylake dengan GPU Nvidia GeForce dan memori GDDR5 dan SSD.

Microsoft mengklaim bahwa Surface Book adalah laptop 13 inci tercepat di bumi dan dua kali lebih bertenaga dibandingkan MacBook Pro 13 inci besutan Apple.

Surface Book dilengkapi papan ketik dengan backlit dan trackpad kaca multitouch lima titik. Ada juga dua port USB 3.0 dan slot SD card, dengan baterai yang mampu bertahan 12 jam.

Sebagai perangkat hybrid, Surface Book didesain bisa berfungsi menjadi dua perangkat. Bagian layarnya bisa dicopot, sehingga pengguna bisa menggunakannya sebagai tablet. Atau bisa juga dipasang kembali ke bagian keyboard namun dengan posisi terbalik. Desain seperti ini mirip seperti yang digunakan Lenovo Yoga.

Untuk harganya, Microsoft membanderol Surface Book diharga USD 1.499 atau sekitar Rp 21 juta tergantung konfigurasinya. Pre-order sudah mulai dibuka dan laptop keren ini mulai dikirim tanggal 26 Oktober mendatang.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0