Microsoft Outlook ‘Depak’ Google & Facebook

Microsoft Outlook logoJAKARTA – Microsoft secara resmi mengkonfirmasi rencana perusahaan untuk mencopot layanan chatting milik Google dan Facebook dari layanan email Outlook. Dalam beberapa minggu kedepan kedua rencana tersebut dipastikan akan mulai diimplementasikan oleh perusahaan.

Pengumuman tersebut secara resmi dikirimkan ke seluruh pengguna Outlook. Langkah yang diambil Microsoft merupakan salah satu upaya untuk memaksimalkan layanan yang dimilikinya.

Buktinya, perusahaan yang berbasis di Redmond ini menawarkan Skype sebagai pengganti kedua layanan chatting ke seluruh pengguna Outlook. Integrasi Skype dengan Outlook diklaim menawarkan pengalaman terbaik untuk chatting, panggilan suara dan video. Demikian dilansir telsetNews dari laman Ubergizmo (26/2/2015).

Keputusan yang ditempuh Microsoft terkait dengan rencana Google yang akan menghentikan dukungan untuk Google Talk emang masuk akal. Hal inilah yang membuat Microsoft bereaksi dan memutus integrasi dengan Outlook.

Sementara Facebook chat justru terkena imbasnya, padahal seperti diketahui jika layanan ini masih eksis. Facebook justru membuat sejumlah perbaikan pada layana chatting besutannya.

Microsoft enggan memberikan alasan resmi terkait rencana untuk mendepak kedua layanan chatting kenamaan dalam beberapa pekan kedepan. Yang pasti, pengguna Outlook harus mulai terbiasa ‘bernafas’ tanpa Facebook chat dan Google Talk hingga keduanya resmi menghilang.[EA/HBS]

SourceUbergizmo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0