Categories: NEWS

Microsoft Demokan Windows Store kepada Publik

Nur Hamzah

Jakarta – Kabar tentang rencana Microsoft yang akan merilis fitur Windows Store meniru App Store milik Apple kini bukan hisapan jempol lagi. Perusahaan raksasa IT tersebut telah mendemokan layanan barunya itu kepada publik.

Walaupun baru diperkenalkan, namun pihak Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa Windows Store dalam versi beta sudah dapat digunakan pada Februari 2012 mendatang. Demikian dikutip dari Engadget, Rabu (7/12).

Dengan fitur ini, para pengguna Windows 8 nantinya diharapkan dapat memaksimalkan segala isi dari Windows Store. Beragam aplikasi akan dijual di sini,  mulai untuk desktop sampai dengan untuk smartphone.

Untuk bisnis pengembangannya, Microsoft sendiri telah merancang beberapa bagian untuk pengembang dan pengguna aplikasi. Pengguna nantinya akan bisa membeli beragam aplikasi dengan bermacam harga pula. Para pengguna juga bisa berlangganan selama setahun dengan biaya USD 49 untuk individu, dan USD 99 untuk perusahaan.

Sementera itu, keuntungan bagi pengembang, mereka bisa mematok harga sesuai dengan standar yang sudah ditentukan oleh pihak Microsoft. Pengembang bebas memilih dimana ia akan menjual aplikasi tersebut. Aplikasi yang dijual mulai harga USD 1.49 sampai USD 0.5 dan bertahap sampai USD 5. Cukup variatif.[tsn/hbs]{jcomments on}

Leave a Comment