Microsoft dan Nokia Tanamkan 18 Juta Euro di Aalto University

Jakarta – Bukan tanpa sebab, dua perusahaan raksasa tersebut tanamakan uang begitu besar di kampus Aalto. Nokia dan Microsoft rupanya sedang menggodok pengembangan software mereka dalam hal aplikasi. Mereka ingin menemukan bibit developer aplikasi mobile dengan program App Campus.

Seperti yang Telsetnews kutip langsung dari Microsoft, Senin (26/03), program yang berbasis di Finlandia ini akan mulai dilaksanakan pada bulan Mei. Bagusnya lagi, platform yang dijinkan dari program ini tak hanya Windows Phone, tetapi juga Symbian.

Kami sangat bangga mengenalkan program baru ini, yang akan memberdayakan beberapa developer untuk terus membuat applikasi mobile yanbg unik dari pengalaman penggunaan, ujar EVP Nokia Corp, Kai Öistämö.

Perlu diketahui, saat ini Marketplace sebagai tempat dimana aplikasi Window Phone diunduh masih terbilang sedikit. Dengan adanya program yang menjalar dibeberapa kampus, diharapkan ekosistem Windows Phone akan terus meluas.

Sayangnya, dana 18  juta dollar, bagi beberapa pengamat ekonomi, masih terbilang kecil. Sebab, Apple mengalokasikan 200 juta dollar untuk program serupa yang diberi nama iFund. (tsn/hz)

Previous articleTelkomsel Klaim Maksimalkan Jaringan 3G dengan Femtocell
Next articleAntarmuka Apple iTV Pernah Ditolak Jobs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here