telset

Microsoft Bikin ‘AIDS Memorial Quilt’ Versi Online

Jakarta – Penyakt AIDS merupakan penyakit mematikan yang belum ditemukan obatnya. Jumlah korbannya pun semakin banyak. The Aids Memorial Quilt membuat gerakan sosial untuk mengenang korban yang meninggal akibat penyakit AIDS dengan cara membuat quilt, yakni semacam kain selimut yang disusun dalam panel-panel besar.

Panel-panel ini menggambarkan satu orang yang meninggal akibat AIDS. Ada lebih dari 50 ribu panel quilt dengan berat lebih dari 53 ton terpampang di National Mall, Washington D.C selama 31 hari ke depan. Tinggi gabungan kain-kain tersebut mencapai 1,3 juta kaki persegi.

Tidak perlu pergi ke Washington D.C untuk melihat aksi peduli ini. Microsoft telah bekerja sama dengan University of Southern California beserta lembaga lainnya untuk membuat The AIDS Memoriam Quilt dalam bentuk online.

Dengan memanfaatkan Bing dari Microsoft, tim membuat peta quilt serta aplikasi yang interaktif untuk mempelajari sejarah AIDS dan dampaknya. Seperti yang Telsetnews kutip dari Ubergizmo, Rabu (25/7),

Quilt ini terdiri dari 6ribu blok. Masing-masing terdiri dari 49 ribu panel. “Keseluruhannya terdiri lebih dari 49 ribu panel quilt. 49 ribu tidak banyak ketika Anda mempertimbangkan ruang yang dibutuhkan pada hard drive, “ ujar Microsoft yang dilansir Ubergizmo, Rabu (25/7). [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0