telset

Microsoft Berpotensi Gusur Google dan Apple

Jakarta – Walaupun saat ini pasar ponsel pintar masih dikuasai Google Android dan Apple, namun diprediksi Microsoft di masa depan bisa menyalip kedua kompetitornya itu dan mengkudeta singgasana penguasa pasar ponsel.

Analisa tersebut disampaikan seorang analis dari Sizemore Capital, Charles Sizemore. Ia memprediksi, jika kedua raksasa tersebut tidak hati-hati, maka bisa saja Microsoft akan menggusur Google dan Apple sebagai penguasa pasar ponsel pintar dan tablet.

Sizemore memberikan alasannya kenapa Apple bisa saja tergusur, karena Apple disebutnya tidak memiliki faktor keuntungan jangka panjang yang dapat membuat konsumen setia pada produk Apple.

Faktor lain yang bisa menyebabkan runtuhnya kerajaan Apple karena langkah mereka yang mengontrol setiap aspek pada hardware dan software milik Apple akan menjadi kekurangan perusahaan tersebut, dibandingkan dengan perusahaan yang fleksible seperti Microsoft.

Dia juga memberikan penilaian tentang Android, dimana menurut Sizemore, Google tidak layak sebagai kompetitor jangka panjang bagi Microsoft. Pasalnya, solusi perusahaan yang diklaim hanya sebagai penawaran lain dari produk Apple dan Microsoft.

Seperti dikutip telsetNews dari BGR, Jumat (30/11), Sizemore mengatakan bahwa perusahaan seperti Apple dan Microsoft merupakan peruahaan yang benar-benar menerapkan model bisnis nyata. Kedua perusahaan itu menjual produk mereka dan menawarkan dukungan untuk produknya tersebut.

Memang diakuinya Google sering memberikan produk mereka secara gratis, namun Sizemore masih meragukan keseriusan dukungan perusahaan terhadap produknya.

Pendapat ini memang masih berupa analisa bisnis dan masih harus dibuktikan. Namun pendapat Sizemore cukup menarik jika melihat peta kekuatan yang kini semakin meluas, setelah masuknya Microsoft ke dalam persaingan dengan Apple dan Samsung di pasar ponsel global. [hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0