telset

Microsoft akan Buat Smartphone Sendiri?

Jakarta – Raksasa perangkat lunak, Microsoft, baru saja memperkenalkan Windows 8 dan tablet terbarunya yang mereka juluki Surface. Bila melihat mesin pencari, Google, sudah menciptkan perangkat keras, mungkinkah Microsoft akan memproduksi perangkat smartphone atau komputer buatan sendiri?

Perangkat Xbox dan Xbox 360 merupakan salah satu perangkat keras berupa console game yang diciptakan Microsoft. Selain console game,  adakah rencana mereka untuk membuat smartphone atau komputer?

Steve Ballmer, CEO Microsoft mengatakan, Microsoft tidak ragu-ragu untuk membangun perangkat keras jika memang ada kesempatan. “Dimana ada kesempatan emas untuk membuat standart baru, kami akan memanfaatkannya,” ujarnya, yang dikutip telsetNews dari Ubergizmo, Senin (29/10).

Setelah meluncurkan tablet 7 inch, banyak orang yang melihat Microsoft sedang menjauh dengan mitra hardwarenya, meski sejauh ini belum ada tindakan nyata yang mereka lakukan.

Mitra Microsoft seperti Dell dan Asus juga menjelaskan bahwa mereka bisa menambahkan nilai produknya, meski nanti akan ada persaingan. Disamping itu, tidak ada pilihan lain sehingga vendor akan tetap menggunakan Windows dengan baik. [lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0