Mi Note 2 Jadi Ponsel Berbodi Metal Pertama Xiaomi?

Mi Note 2 metal ilustrasiJAKARTA  – Xiaomi dikabarkan sedang mengembangkan produk ponsel pintar berukuran besar generasi terbaru miliknya, Mi Note 2. Bagian menarik dari produk smartphone bongsor dari Xiaomi itu ialah inovasi di bagian material yang akan menggunakan bahan metal.

Sebuah bocoran mengungkapkan bahwa Mi Note 2 akan membawa material metal di seluruh tubuhnya. Desain logam yang dibawa di seri Mi Note cukup menarik karena di seri pendahulunya, Xiaomi hanya membalutnya dengan material plastik seperti yang biasa dipakai pada smartphone buatan Xiaomi lainnya.

Sebenarnya, penggunaan material metal di ponsel pintar bukanlah sesuatu hal yang baru. Beberapa tahun belakangan sudah banyak vendor ponsel yang mengadopsi material metal di produknya seperti seri HTC One dari HTC, iPhone dari Apple serta produk premium dari vendor lainnya.

Dilansir Gizchina, selain memakai material metal di seluruh bodinya Mi Note 2 juga akan dibangun dalam paduan cantik chassis metal dengan kaca 3D di panel belakang. Sayangnya, produk ini kemungkinan bakalan muncul pada tahun 2016 mendatang karena masih berada di dapur kreatif Xiaomi.

Sumber yang sama menyebutkan Mi Note 2 bakalan mengusung layar beresolusi 2K 2560 x 1440 piksel seluas 5,7 inci. Di dapur pacu terdapat prosesor Snapdragon 820 dipadu RAM 4GB dan memori 32 GB serta kamera 16 megapiksel yang menawarkan kualitas terbaik.

Kabar yang beredar menyebutkan teknologi sidik jari ultrasonik bakalan kembali disematkan Qualcomm di prosesor baru buatannya. Teknologi ini akan mengintegrasikan panel di bawah layar sentuh ponsel untuk memindai jari tanpa perlu menambah sensor atau tombol khusus.

Tapi ini semua masih sebatas rumor. Jadi sebaiknya Anda bersabar sampai Xiaomi benar-benar menjawab semua rumor tersebut di acara resmi peluncuran Mi Note tahun depan.[DVD/HBS]

SourceGizchina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI