Meridiist Infinite, Ponsel Mewah Isi Ulang Baterai Otomatis Tenaga Surya

Meridiist Infinite Tag Heuer

Jakarta – Saat perhetalan Baselworld 2014 digelar, pabrikan jam tangan mewah Tag Heuer memperkenalkan produk ponsel terbarunya, Meridiist Infinite. Ponsel mewah ini menjadi perangkat pertama yang menerapkan teknologi Perpetual Power Reserve.

Teknologi Perpetual Power Reserve merupakan teknologi pengisi ulang baterai otomatis yang memanfaatkan tenaga dari sinar matahari, sehingga waktu stand-by ponsel bisa lebih lama (baterai akan terus terisi sepanjang ada kontak langsung dengan sinar alami ataupun cahaya buatan tertentu).

Meridiist Infinite menggunakan komponen photovoltaic transparan yang disematkan di dalam layar untuk mengisi daya. Lapisan photovoltaic yang disebut Wysips Crystal tersebut diletakkan di antara kaca safir dan layar LCD dan akan terisi daya ketika terkena cahaya matahari ataupun cahaya buatan tertentu. Pengisian daya berlangsung saat mode standby.

Termasuk golongan ponsel mewah, Meridiist Infinite memiliki material yang berbeda dari ponsel pada umumnya. Bodi ponsel ini seluruhnya terbuat dari campuran bahan Titanium Grade 5, karbon dan karet, sehingga aura mewahnya sangat menonjol.

Untuk spesifikasinya sebenarnya tidak terlalu istimewa. Meridiist Infinite memiliki layar 2,4 inci 320×240 piksel dan layar kedua yang menampilkan informasi tambahan lain. Terdapat juga penyimpan internal 8GB, kamera 5 megapiksel, dengan koneksi GSM unlocked.

Lantas berapa harga ponsel mewah buatan Tag Heuer ini? Menurut informasi yang dikutip dari GSMArena, Senin (7/4/2014), ponsel yang hanya diproduksi sebanyak 1.911 unit ini akan dibanderol seharga USD 7000 atau sekitar Rp 79 jutaan. Tertarik? [HBS]

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=Hp3ODf28PaE

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI