Menkominfo Johnny Buka Suara Terkait Situs IndoXXI Tutup

IndoXXI Tutup

Telset.id, Jakarta IndoXXI tutup per 1 Januari tahun depan. Pengumuman tutupnya layanan streaming ilegal ini ditampilkan langsung pada situs IndoXXI.

Menkominfo Johnny G. Plate pun buka suara terkait keputusan IndoXXI yang menutup layanan mereka tahun depan. ia menilai, keputusan layanan tersebut dinilai sebagai bukti bahwa mereka selama ini telah melakukan tindakan yang salah.

“Yang penting saat ini ada kesadaran dari beberapa situs, pemilik situs, operator situs yang menyadari bahwa itu salah dan stop,” tutur Johnny di Jakarta, Rabu (25/12/2019).

{Baca juga: Nonton Film Gratis dengan 4 Aplikasi ini, Dosa Tanggung Sendiri!}

Politisi Nasdem tersebut mengatakan bahwa kehadiran situs-situs streaming ilegal seperti IndoXXI dapat mematikan industri film Tanah Air, karena film yang dibuat oleh sineas Indonesia tidak diapresiasi dengan baik di negeri sendiri.

“Seolah-olah kalau menonton atau menyiarkan film-film bajakan itu murah. Tapi itu untuk jangka panjang mematikan kreatifitas anak-anak bangsa sendiri karena barang-barang itu tidak ditempatnya,” ucap politisi Nasdem tersebut.

{Baca juga: Situs IndoXXI Tutup Layanan Tahun Depan, Ada Apa?}

Menurutnya, ketimbang mengembangkan situs atau aplikasi film bajakan, Johnny justru mengajak agar masyarakat Indonesia mengembangkan situs dan aplikasi streaming film resmi. Dirinya pun siap memfasilitasi jika ada pengembang yang ingin mewujudkannya.

“Kalau ingin punya situs portal atau cloud aplikasi untuk film boleh, silahkan ajukan izinnya, kami akan memfasilitasi. Kami senang sekali mendukung aplikasi aplikasi dalam negeri yang semakin berkembang,” tutup Johnny.

Sebelumnya situs streaming film IndoXXI tutup. Melalui websitenya, mereka berencana akan menutup layanannya mulai tahun 2020 mendatang.

Penutupan tersebut mulai dilakukan pada 1 Januari 2020. Alasannya karena mereka ingin mendukung industri film di Indonesia sehingga tidak ingin memberikan konten-konten yang ilegal kepada masyarakat.

{Baca Juga : IndoXXI Tutup Layanan, Netizen Sedih dan Kecewa}

“Kami akan menghentikan penayangan film di website ini demi mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air, semoga ke depannya akan menjadi lebih baik. Salam, INDOXXI,” tulis pengumuman tersebut. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here