Menkominfo Ingin Harga Langganan Netflix Lebih Murah Lagi

Telset.id, Jakarta – Harga langganan Netflix mungkin dirasa kurang kompetitif oleh sebagian besar masyarakat, tak terkecuali Menkominfo Johnny G. Plate. Pasalnya, Johhny menyarankan layanan OTT asal Amerika Serikat tersebut untuk memberikan harga langganan yang kompetitif agar menjangkau daya beli masyarakat.

Johnny menjelaskan, saat ini jumlah pelanggan Netflix kurang dari 1 juta pengguna saja. Padahal di Indonesia, ada sekitar 171 juta orang atau sekitar 64% dari jumlah penduduk Indonesia yang terhubung ke internet.

Makanya, ia memberi masukan kepada Netflix untuk memasang harga yang “masuk akal” agar masyarakat Indonesia pun tertarik menggunakannya.

{Baca juga: Soal Pajak Netflix, Menkominfo Pilih Tunggu Omnibus Law Pajak}

Perlu diketahui, harga langganan Netflix per bulannya untuk pengguna Indonesia adalah sekitar Rp 49 ribuan, tanpa biaya tambahan lainnya.

“Saat ini viewers Netflix masih kurang dari 1 juta. Pasarnya masih sangat besar. Tentu untuk bisa menjangkau daya beli di Indonesia harus berikan keekonomian atau harga yang penting tadi,” ujar Johnny.

“Tapi sekali lagi, keekonomian atau harga itu adalah keputusan perusahaan dengan seluruh pertimbangan. Tentu kita serahkan kepada perusahaan,” tambahnya.

Saran tersebut Johnny berikan karena menilai bisnis Netflix di Indonesia bisa semakin berkembang kalau mampu memberikan harga yang jauh lebih kompetitif. Apalagi, dengan ketersediaan konten yang beragam dengan kualitas bagus, pengguna di Indonesia tentu bisa tertarik untuk berlangganan atau menjadi subscribers.

“Tentu kita serahkan kepada perusahaan. Tapi kalau harganya kompetitif kan bagus,” tutur Johnny.

{Baca juga: IndoXXI Diblokir, Ini Rekomendasi 7 Layanan Streaming Film Legal}

Selain masukan soal harga, Johnny pun berharap agar layanan streaming ini bisa bekerja sama dengan banyak sineas asal Indonesia. Tujuannya, agar film-film Indonesia bisa terkenal dan bisa dinikmati oleh pengguna secara global.

“Saya akan senang hati jika Netflix mengambil bagian untuk mengangkat film-film Indonesia yang hebat-hebat,” tutup Johnny. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0