Mencicipi VoLTE Smartfren di Yogyakarta

Telset.id, Yogyakarta – Kota pelajar Yogyakarta mendapatkan kesempatan sebagai ajang diselenggarakannya event test drive 4G LTE milik operator Smartfren. dalam test drive yang dilakukan di Yogyakarta tersebut, kecepatan 4G LTE milik Smartfren dapat tembus hingga 25,25 Mbps. Kami coba nonton youtube dengan kualitas HD ternyata, lancar jaya.

Uji coba dilakukan pada beberapa posisi. Posisi pertama yang dipilih untuk menjalankan tes adalah hotel eastparc yang terletak di Jl. Laksda Adisucipto, lokasi ini sebenarnya sudah termasuk kawasan padat dan dekat dengan bandara. Aplikasi nPerf adalah sebesar 26,33 Mbps untuk download dan 7,12 untuk upload.

Titik kedua yang dipilih untuk ujicoba adalah di perjalanan menuju Desa wisata kalisuci tepatnya di daerah Wonosari. mendapatkan hasil yang maksimal yaitu 21.95 Mbps maksimal untuk download dan 7.50 Mbps untuk upload.

Dalam perjalanan menuju Desa Kalisuci di area hutan jati, tim juga menjajal kehebatan VoLTE. Dengan fitur ini pengguna dapat melakukan panggilan suara lebih jernih, dan video call dengan kualitas yang mumpuni karena menggunakan jaringan 4G LTE advanced. Jadi para pelanggan kami yang tidak bisa mudik karena alasan tertentu, dapat bersilaturahmi , bervideo call tentunya dengan gambar dan suara berkualitas HD.

 

Uji coba ini  menggunakan video call melalui perangkat Andromax. Hasilnya cukup mengesankan di tengah hutan Jati jaringan smartfren tetap memberikan kualitas video baik dan lancar. Sedangkan percobaan kedua yakni menggunakan aplikasi Smart VoLTE pada perangkat Pureshot, menunjukkan hasil yang sama jernih dan lancar.

Screenshot_2016-05-26-09-11-40 Screenshot_2016-05-25-16-54-52 (1)

Munir SP, VP Technology Relation & Special Project PT Smartfren Telecom mengatakan,Hal ini menunjukkan kualitas jaringan 4G VoLTE Smartfren sangat baik meskipun dikelilingi daerah hutan-hutan. Video call menggunakan VoLTE native maupun aplikasi Smart VoLTE sama-sama memiliki kualitas yang baik.

Untuk saat ini, VoLTE Smartfren telah mendukung ke semua perangkat selain Andromax. Dengan syarat, perangkat tersebut telah mendukung jaringan 4G VoLTE. Namun bagi perangkat yang belum mendukung jaringan VoLTE, pengguna bisa memasang aplikasi Smart VoLTE yang kini telah tersedia di toko aplikasi PlayStore.

“Menyediakan layanan internet berkecepatan tinggi dengan tingkat stabilitas yang baik menjadi prioritas, demi memberikan layanan yang terbaik bagi pengguna Smartfren di Yogyakarta,” ujar Munir. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI