Memasuki Era 4G LTE, Stok SmartPhone 4G Masih Kurang

DSC_7545JAKARTA – Indonesia Kini telah memasuki era 4G. setelah 900 MHz diluncurkan kini para operator meluncurkan di jaringan 1800 MHz di berbagai daerah. Berbagai persiapan pun masih dan terus dilakukan oleh para pelaku industri. Harapannya momen 4G ini tidak berlalu begitu saja tanpa hasil yang berarti.

PT Indosat Tbk sebagai salah satu operator penyelenggara layanan 4G, menunjukan kesiapan jaringan 4G LTE sejak 2 tahun lalu hal tersebut diungkapkan Alexander Rusli, CEO Indosat dalam forum diskusi media dan dan praktisi yang diadakan Selular Group yang bertajuk Tantangan Bagi Network Performance dan User Experience di Jakarta (10/09/15)

Dalam forum tersebut Alex menegaskan kalau LTE di U1800 Indosat akan all out. Namun yang jadi permasalahan saat ini adalah ketersediaan device yang mendukung teknologi 4G. Alex Menyebutkan, jangan sampai investasi jaringan yang tidak sedikit sudah dilakukan operator, namun nyatanya tidak didukung dengan ponsel 4G.

“Jika operator yang terus di genjot untuk teknologi 4G namun vendor ponsel tidak bergerak cepat, maka teknologi ini tidak akan berjalan dengan baik, sehingga kedua-duanya harus saling mendukung,”’kata Alex

Sehingga Alex berharap, kejelasan pemerintah yang menyatakan penggunaan teknologi 4G-LTE resmi pada November tahun ini,  semua sudah berjalan beriringan,baik kesiapan oprator dan ketersediaan ponsel yang mendukung teknologi 4G. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here