telset

Melihat Ketangguhan Xperia Z Diuji Pasir dan Air

Sony Xperia Z ditaburi pasir
Sony Xperia Z ditaburi pasir

Jakarta – Sejak diperkenalkan pertama kali di ajang CES 2013 awal bulan ini, Sony Xperia Z langsung menyita perhatian pencinta gadget. Smartphone flagship terbaru Sony ini diberi predikat ’superphone’, karena memiliki kemampuan super, terutama ketahanannya terhadap air dan debu.

Smartphone ini memang tak hanya handal dari sisi performanya yang kencang, namun juga memiliki ketahanan body-nya yang sangat handal. Ketangguhan Xperia Z yang tahan air dan debu ini karena telah memiliki standar IP57 (water resistant) dan IP55 (dust proof).

Ketangguhannya juga semakin mengagumkan karena Xperia Z mampu dibawa menyelam hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Sejak pertama diperkenalkan, ketangguhan Xperia Z telah banyak diuji. Mulai dari dijatuhkan dari ketinggian, hingga diguyur dan dicelupkan ke dalam gelas berisi air.

Namun tak puas ‘menyiksa’ smartphone ini, kali ini Xperia Z kembali diuji dengan cara lain, yakni ditaburi pasir dan dicelupkan ke dalam bathtub yang berisi penuh air.

Pengujian ini dilakukan sedemikian rupa hingga terlihat mendekati kondisi sebenarnya, sehingga dapat membuktikan bagaimana ketangguhan Xperia Z yang sesungguhnya.

Penasaran ingin melihat bagaimana ‘superphone’ ini diuji kekuatannya? Simak videonya dibawah ini:

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0