telset

Meizu Klaim Jual 20 Juta Unit Ponsel di 2015

Meizu M2 launchJAKARTA – Meski namanya belum seharum Xiaomi, namun Meizu layak untuk masuk jajaran pendatang baru yang diperhitungkan. Vendor asal Tiongkok ini mengklaim telah berhasil menjual lebih dari 20 juta unit ponsel di tahun 2015.

Belum banyak yang tahu tentang ponsel buatan Meizu. Hal itu wajar karena produk yang mereka telorkan pun masih terbilang sedikit. Namun begitu bukan berarti Meizu bisa dipandang sebelah mata, karena smartphone mereka di tahun ini justru laris manis.

Meizu mengungkapkan, bahwa telah berhasil menjual lebih dari 20 juta unit smartphone di tahun 2015. Catatan apik ini tentunya layak diacungi jempol, karena tahun lalu Meizu hanya berhasil menjual 4,4 juta unit, yang berarti naik 350%.

Berkaca pada pertumbuhan yang signifikan di tahun ini, wajar bila Meizu ingin meningkatkan target penjualannya di tahun depan. Tapi menariknya, Meizu mengatakan bahwa mereka berencana untuk mengontrol penjualan di tahun 2016, dengan hanya menargetkan 25 juta unit saja.

Dibandingkan dengan pesaingnya sesama dari Tiongkok, Meizu memang masih cukup jauh tertinggal. Wajar karena Meizu memang baru setahun terakhir mulai masuk ke pasar global.

Huawei dan Xiaomi beberapa hari lalu juga telah mengumumkan angka penjualan smartphone mereka di tahun 2015, dimana Huawei tercatat mengapalkan lebih dari 100 juta unit, sementara Xiaomi 73 juta unit. [HBS]

SourceGSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0