telset

Mega Bazaar Computer 2013 Resmi Dibuka

Suasana Mega Bazaar Computer
Suasana Mega Bazaar Computer

Jakarta – Pameran komputer terbesar di Indonesia, Mega Bazaar Computer (MBC) 2013 hari ini resmi dibuka. Acara yang telah digelar untuk ke-19 kalinya itu menargetkan bisa meraup transaksi sekitar Rp 682 miliar.

Masih sama seperti tahun sebelumnya, MBC tahun ini kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) hingga tanggal 10 Maret 2013. Perhelatan pameran komputer ini digagas oleh Dyandra Promosindo dan didukung Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Yayasan Apkomindo).

Chief Operasional Officer Dyandra Promosindo, Bambang Setiawan mengatakan untuk penyelenggaraan tahun ini, pihaknya menargetkan terjadi peningkatan jumlah pengunjung sekitar 10% hingga 15%.

“Tahun ini, kami targetkan terjadi kenaikan jumlah pengunjung 10% hingga 15%. Pada penyelenggaraan tahun lalu, total jumlah pengunjung mencapai 216.444 orang,” terangnya di JCC, Rabu (6/3).

Sementara untuk jumlah transaksi, lanjut Bambang, ditarget bisa naik 3% – 5% dibanding total transaksi tahun lalu yang mencapai Rp 650 miliar. “Tahun ini kami berharap bisa ada kenaikan 3%-5% atau sekitar Rp 682 miliar,” tuturnya.

Untuk bisa memenuhi target tersebut, kata Bambang, produk yang ditawarkan lebih baragam. Tidak hanya melulu produk-produk komputer, tahun ini banyak juga dipamerkan perangkat gadget, seperti tablet dan smartphone.

“Trend-nya sekarang sudah berubah, produk yang dipamerkan banyak didominasi perangkat laptop, tablet dan smartphone. Sementara desktop PC justru menurun,” ungkap Bambang.

Pihak panitia menawarkan sebuah promo bertajuk “Best Offer PowerBank”. Dalam promo ini, disediakan total 1.200 unit powerbank dengan harga khusus, yaitu Rp 50 ribu. “Setiap hari akan ada 100 powerbank yang dilepas di MBC Jakarta, sisanya di MBC kota-kota lain.

Seperti diketahui, selain Jakarta, ajang MBC 2013 juga digelar di Bandung (Graha Manggala Siliwangi), Medan (International Convention Center Santika-Dyandra), Surabaya (Exhibition Hall Grand City), Makassar (Celebes Convention Center), Semarang (Java Mall), dan Jogjakarta (Expo Center).

Bersamaan MBC 2013, digelar juga dua pameran besar lainnya, yaitu Indonesia Game Festival dan pameran kamera Focus yang tahun ini mengambil tema ‘Expose you creatifty’.[hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0