MedRef, Aplikasi Pengenalan Wajah di Google Glass

Pendiri Google, Sergey Brin menggunakan Google Glass
Pendiri Google, Sergey Brin menggunakan Google Glass

Jakarta – Satu lagi fitur yang ada di Google Glass diketahui. Aplikasi bernama MedRef for Glass ini merupakan fitur facial recognition (pengenalan wajah) yang memungkinkan pengguna untuk mengenali seseorang.

Dalam sebuah demo yang ditunjukan, aplikasi MedRef for Glass ini dirancang untuk mendukung pekerjaan di rumah sakit. Dengan menggunakan teknologi pengenalan wajah tersebut, staf rumah sakit dapat memeriksa folder pasien dengan catatan foto, suara dan teks.

Misalnya saat dokter mencatat data pasiennya alergi terhadap obat tertentu, maka data tadi dapat dibagikan kepada perawat atau dokter lainnya melalui Google Glass. Dengan cara ini, akses terhadap informasi atau data pasien akan menjadi lebih mudah.

Lalu bagaimana cara kerja aplikasi yang dikembangkan oleh tim programmer komputer di medical hackathon ini? Caranya, MedRec menambahkan timeline card dan berbagi kontak melalui Google Glass. Dengan mengatakan nama atau mengambil gambar wajah pasien, perangkat ini akan memunculkan data mereka.

Lance Nanek, seorang programmer komputer yang bekerja untuk mengembangkan aplikasi ini mengatakan, Google Glass dapat membuat data pasien menjadi lebih mudah diakses.

“Rumah sakit penuh dengan orang-orang yang sangat sibuk, yang bekerja dengan banyak informas,” ujarnya yang dikutip telsetNews dari Mashable, Selasa (14/5).

Ingin lihat bagaima cara kerja aplikasi MedRec, simak tayangan video demonya dibawah ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0