Media Penyimpanan Awan Google Drive Gratis 5 GB

 

Jakarta – Kabar bahwa Google akan merambah ke bisnis media penyimpanan awan internet sudah banyak beredar luas. Bocoran informasi terbaru adalah, layanan Google tersebut akan menyediakan media penyimpan gratis sebesar 5 GB.

Media penyimpanan awan internet yang akan menyandang nama Google Drive ini tiba-tiba kembali menghangat setelah beredar bocoran gambarnya di internet. Pada bocoran itu diperlihatkan layanan yang rencananya akan diluncurkan pertengahan April ini dalam versi Windows dengan detail penyimpanan 5 GB.

Seperti yang dikutip dari GSMArena, Minggu (1/4), penyimpanan yang disediakan Google Drive sebesar 5 GB ini jauh lebih besar jumlah penyimpan gratis yang ditawarkan Dropbox (2GB), atau setara dengan yang disediakan SugarSync.

Layanan Google Drive akan bisa melakukan sinkronisasi data yang tersimpan di awan internet melalui akses komputer, perangkat mobile atau tablet. Data yang disimpan juga bisa diakses melalui browser di alamat drive.google.com.

Dan sepertinya Google sudah berpikir untuk mensinkronkan berbagai layanannya. Ini terbukti dengan Drive yang juga bisa dipasang untuk mendukung Google Docs. Ini berarti Google Drive dan Docs mungkin saja akan digabungkan. [hbs]

 

Previous articleEpson Moverio, Kacamata 3D Berbasis Android
Next articlePicplz : Aplikasi Pengolah Foto Instan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here