Mau Tahu Nama Android M? Coba Lihat Video Ini

Android M videoJAKARTA – Nama versi Android terbaru masih menjadi misteri. Android M pertama kali diperkenalkan kepada publik dalam ajang tahunan Google I/O pada bulan Mei 2015 lalu. Meski nomor versi Android M sudah diketahui, yakni 5.2, tapi nama finalnya masih menjadi perdebatan.

Utak-atik nama seakan sudah menjadi tradisi bagi penganut aliran Android setiap kali menjelang Google merilis sistem operasi Android terbaru. Beberapa nama sempat mencuat, seperti Marshmallow, Milkshake, Muffin, dll. Tapi misteri nama Android M hingga kini belum terpecahkan.

Belum lama ini staf Google, Nat dan Lo menawarkan cara unik untuk menebak nama Android M dengan merilis sebuah video. Dalam video ini Anda akan diajak mendengarkan musik yang mengisahkan perjalan versi Android sebelumnya, mulai dari Cupcake hingga versi terakhir Lollipop.

Di akhir lagu, Anda akan diajak menebak berbagai nama yang kemungkinan merupakan kepanjangan dari Android M, seperti Marshmallows, Milkshake, Muffin, Maple Syrup, Marzipan, Macaroon, M&M, Moon Pie, dan lainnya.

Google sebelumnya telah mengatakan akan mengumumkan nama resmi dari Android M pada bulan Agustus ini. Sistem operasi ini kemungkinan akan dirilis sekitar bulan Oktober mendatang, berbarengan dengan dirilisnya seri smartphone Nexus terbaru.

Dua seri smartphone Nexus terbaru tahun ini yang digarap LG dan Huawei disebut-sebut akan menjadi perangkat pertama yang mencicipi Android versi teranyar.

Nah, sambil menunggu orang-orang di Google yang tengah sibuk menyiapkan nama dan membuat patung Android baru, Anda bisa melihat video yang dibuat Nat dan Lo di bawah, sambil menebak nama Android M.

Kira-kira namanya apa ya? Saya menebak Marshmallow. Apa tebakan Anda?[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI